Kesan Pertama Jadi Mahasiswa Baru !!!!!


Hari yang aku nanti akhirnya tiba, aku menantinya setelah sekian lama ini .. Dan akhirnya aku dapat disini menapakkan kaki kembali digedung ini demi tujuan yang masih sama. Aku merasa udara ini agak berbeda, begitupula dengan susana hatiku. Aku bahagia! Ya, Aku Bahagia!! Kehidupan sebagai seorang mahasiswa baru akan dimulai. cmiiiw~

19 Agustus 2019 - Aku secara resmi menjadi mahasiswa baru di Polteka Mangunwijaya Semarang, setelah 4 tahun meninggalkan dunia pendidikan bagiku ini cukup mengkhawatirkan, karena pastinya aku akan bertemu orang baru yang kebanyakan lebih muda dariku jadi sebisa mungkin aku harus bisa beradaptasi dengan meraka. Pada hari itu kampusku menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru atau biasa disingkat PKKMB.

Aku berangkat ke kampus dengan perasaan cemas namun membahagiakan, aku menikmati perjalananku menuju kesana. Ketika aku sudah sampai disana aku menuju keruangan yang sudah disediakan oleh panitia. Seperti biasa, aku mecari tempat duduk yang ada di baris belakang dan aku memilih di sisi kiri karena aku nyaman dengan itu. Aku melihat sekelilingku, dalam hati berbisik astagaaaa mereka masih sangat muda sekaliii. Disitu aku tidak tahu mau berkenalan bagaimana karena mayoritas yang duduk di baris belakang  itu cowok.

Sembari menunggu acara dimulai aku melihat seseorang yang aku nantikan. Dia adalah Meida temanku sejak aku di SMK Theresiana Semarang. Kami cukup dekat, dan hingga kini masih dekat (hehe curhat dikit). Setelah kedatangan dia, aku merasa sedikit aman karena ada yang aku kenal dari ratusan mahasiswa itu. 

Acara pun dimulai, panitia menyiapkan diri untuk memperkenalkan kepada kami para mahasiwa baru, mereka akan mendampingi kami selama menjalani PKKMB. Kegiatan berlangsung dengan menyenangkan, dari ratusan mahasiwa kami dibagi dalam beberapa kelompok dan itu selalu berbeda di setiap kegiatannya (mungkin supaya kami dapat mengenal teman lebih banyak lagi kali ya~). Eits, ada yang lupa, di Polteka Mangunwijaya Semarang ini kami terdiri dari 3 jurusan yaitu Farmasi, Analis Kesehatan dan Teknik Kimia. Selama mengikuti PKKMB kami tidak dipisahkan berdasarkan Jurusan, hanya pada kegiatan tertentu saja kami di kelompokkan pada jurusan masing-masing. 

Kegiatan pertama yang kami lakukan adalah pengenalan tentang Ki Mangunwijaya yang di dampingi oleh pantia PKKMB dan dilanjut dengan diskusi mengenasi pendapat kita ketika mahasiswa yang disambi dengan bekerja. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari di kampus 2 yang ada di Jl. Gajahmada No. 91 Semarang. Kegiatan PKKMB pada hari ketiga ditutup dengan kegiatan yang sangat mencenegangkan dan ternyata itu hanya lelucon yang dibuat oleh panitia PKKMB -jail banget mereka

Acara belum berhenti disitu di hari ke-4, tepatnya pada tanggal 22 Agustus 2019 kami mendapatkan pembekalan lagi di kampus yang terletak di Jl. Mayjend Sutoyo. Disitu kami diperkenalkan dengan jajaran Direktur kampus. Kami mendapatkan pembekalan dari para direktur dan wakilnya yang dapat menumbuhkan semangat kami untuk berkembang di Polteka Mangunwijaya Semarang.

Mungkin itu saja sih yang dapat aku ceritakan, tentang pengalaman aku menjadi mahasiswa baru.
Mengharu biru tidak? kayaknya biasa aja ya .. yasudah deh.

Semoga kalian selalu sehat dan bahagia ya .. Fighting!!!!!




Komentar